Evaluasi Pemain Terbaik La Liga 2014/2015

Evaluasi Pemain Terbaik La Liga 2014 2015

Perayaan Barcelona sebagai klub yang menjuara La Liga belum berakhir. Karena mereka masih menunggu dua hasil final berikutnya yaitu Copa del Rey dan Champions. Namun ada banyak catatan menarik yang bisa kita simak dari perjalanan La Liga selama musim 2014/2015. Daya tarik dari La Liga juga bukan cuma Barcelona sebagai sebuah klub yang merebut gelar juara, namun ada sejumlah tim kuat lainnya yang didukung oleh para pemain hebat. Sebagai bahan evaluasi, akan lebih menarik kalau kita menyusun sebuah daftar kesebelasan yang terdiri dari para pemain yang telah menghadirkan penampilan terbaik mereka sepanjang musim.
Claudio Bravo
Kiper terbaik selama La Liga kemarin bukanlah Casillas. Namun dialah Claudio Bravo yang selama ini mendapat mandat untuk menjaga mistar Barcelona. Keputusan Luis Enrique untuk mendatangkan dirinya dari Real Sociedad ternyata sangat tepat. Selama liga berlangsung, ia hanya kebobolan sebanyak 19 kali. Itu pun ditambah dengan prestasinya membuat clean sheet sejumlah 23 kali. Atas prestasinya mengantarkan Barcelona dan menunjukkan penampilan berkualitas, ia pun layak menerima gelar sebagai penjaga gawang terbaik musim 2014/2015 dan trofi Zamora.
Dani Alves
Masa kontraknya yang akan segera berakhir tidak pernah menciutkan semangatnya dalam mengolah kemampuan di lapangan. Posisinya sebagai bek kanan terbukti sangat signifikan dalam melapisi benteng pertahanan terakhir Barcelona. Tercatat sudah 6 assist yang ia ciptakan selama mengawal Barcelona di sepanjang musim.
Gerard Pique
Menjadi salah satu kunci pertahanan Catalan, Pique tak pernah gentar dalam menahan gempuran lawan dari berbagai sisi. Pengalamannya telah membuktikan berbagai ketangguhan dalam mengawal lini paling belakang. Selain itu, ia juga mampu bermain produktif menjebol sarang lawan. Selama bermain di musim kemarin, ia telah membukukan 5 gol.
Nicolas Otamendi
Garis pertahanan Valencia akan mudah ditembus seandainya tidak ada dirinya. Kualitas permainannya telah terbukti dan memancing minat klub seperti MU untuk merekrut dirinya. Selama musim kemarin berlangsung, ia telah mencetak 6 gol.
Jose Gaya
Satu lagi pemain Valencia yang kali ini sangat bertanggung jawab di sayap kiri paling belakang. Di usianya yang masih sangat muda, Gaya mampu tampil konsisten selama musim kemarin digelar. Catatan prestasinya adalah 6 assist dan 1 gol.
Dani Parejo
Perannya sebagai gelandang di Valencia sudah terbuktikan sepanjang musim lalu. Ia juga dikenal sebagai salah satu pemain produktif di klubnya.
Grzegorz Krychowiak
Pemain tangguh dari Sevilla ini telah memainkan peranan penting hingga klubnya menjadi sorotan di lapangan. Berkali-kali ia juga kerap menerima kehormatan sebagai pemain terbaik di lapangan.
James Rodriguez
Salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Real Madrid saat ini. Berkali-kali sosoknya juga lebih sering mendapat sorotan daripada Ronaldo di lapangan. Atas jerih payahnya membela Real Madrid, ia sudah membukukan 13 gol dan assist.
Antoine Griezmann
Disebut-sebut sebagai rekrutan paling sukses Athletico Madrid. Selama musim digelar, ia telah mencetak 22 gol dan 3 assist. Namanya pun semakin melonjak diiringi oleh prestasi yang kian bagus.
Lionel Messi
Boleh saja bosan dengan pilihan ini. Namun siapa lagi pemain yang layak untuk menempati posisi sebagai penyerang terbaik selama La Liga musim lalu? Jumlah 43 gol dan 18 assist merupakan pembuktian yang nyata.
Christian Ronaldo
Sangat menarik kalau Messi disandingkan dengan Ronaldo dalam sebuah tim impian. Pemain Portugal ini telah mencetak 48 gol dan beberapa kali hattrick.