Keajaiban Lionel Messi

Keajaiban Lionel Messi

Barcelona akhirnya bisa memastikan sebagai juara La Liga lewat gol yang dibuat oleh Lionel Messi. Pertandingan melawan Atletico Madrid berhasil membuat Barcelona mengukuhkan gelar juara. Pada pertandingan itu banyak pendukung yang melihat bahwa Lionel Messi memang pemain yang sangat ajaib. Entah itu mujur atau tidak tapi Messi berhasil merubah keadaan hanya dalam hitungan detik saja.
Pertandingan yang berlangsung pada hari Senin kemarin (18/05/2015) di Vicente Calderon sebenarnya Atletico bisa menguasai pertandingan. Bahkan dari data statistik yang dilansir secara resmi sebenarnya Atletico bisa mencetak sekitar 10 kesempatan. Bahkan 5 diantara kesempatan itu berhasil nyaris menghasilkan poin.
Tapi dibandingkan dengan Barca maka kesempatan itu memang masih kalah. Barca berhasil membuat sekitar 15 kesempatan. Tapi hanya Messi yang bisa berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan.
Fernando Torres dalam pernyataannya mengatakan bahwa timnya sama sekali tidak merasa takut. Bahkan sebelum tim mereka tertinggal 1 gol, maka tim lawan memang selalu memiliki kesempatan yang besar untuk memainkan bola. Tentu saja ini langkah yang sangat sulit. Bahkan sebenarnya tim Torres memiliki kesempatan yang besar untuk mencetak angka.
Semua itu bermula ketika Messi berhasil mendapatkan bola di bagian kotak pinalti. Sepakan terarah yang dilakukan Messi dan Pedro Rodriguez memang bisa menjadi hal yang sangat mengejutkan. Messi masih bisa melepaskan bola dengan cerdas ketika dirinya terancam oleh beberapa pemain Atletico.
Semua orang sepertinya benar ketika menganggap bahwa Messi memang pemain yang sangat cerdas. Pemain ini mampu membuat keajaiban yang sangat besar hanya dalam hitungan detik saja. Torres menyatakan bahwa sebenarnya Barcelona selalu memiliki kesempatan yang besar dalam pertandingan itu. Tapi tim itu tidak mau bergerak cepat. Sepertinya semua pemain tahu bahwa Messi akan merubah keadaan.
Kemenangan itu berhasil membuat Barcelona bisa mengumpulkan 93 poin. Tim itu berhasil mengungguli Real Madrid dengan selisih empat poin. Barcelona juga berada di puncak klasemen dengan aman sebab sudah tidak ada kesempatan lagi bagi Real Madrid untuk mengejar poin.
Sebelum akhirnya Messi bisa membuat gol untuk Barcelona, maka beberapa kesempatan telah berhasil digagalkan oleh Jan Oblak. Hingga babak pertama selesai maka skor masih bertahan imbang 0-0. Sementara itu Barcelona sudah bertekat untuk membuat poin dan mendapatkan kemenangan saat melawan Atletico Madrid. Pada menit ke 65 Messi memang membuat kejutan yang sangat besar untuk Barcelona.
Gol indah Messi sama sekali tidak mudah terlupa. Bahkan Messi yang berhasil mengelabui beberapa pemain yang mengelilinginya tapi tetap saja tembakan yang diberikan ke arah gawang berhasil membuka kesempatan.
Messi berhasil menjadi pemain yang menentukan kemenangan tim Barcelona untuk membawa trofi La Liga. Gol malam itu menjadi gol ke 23 dari Messi ke gawang Atletico Madrid. Gol indah itu juga berhasil membuat Atletico Madrid merasakan pengalaman yang cukup menyakitkan. Selama ini Oblak belum pernah dikalahkan dikandang sendiri, dan gol Messi menjadi sejarah yang cukup menyakitkan.
Catatan gol untuk Messi juga bertambah dengan 54 gol total untuk Barca dan 41 gol untuk sepanjang pertandingan di La Liga. Messi memang menjadi pemain yang sangat menakjubkan. Ia juga berhasil menjadi pencetak assist paling banyak di Barca. Posisi Messi untuk mendapatkan penghargaan El Pichichi juga mulai menguat dan terus bersaing dengan Christiano Ronaldo yang sudah mengkoleksi 45 gol. Jadi, kita tunggu saja, siapa yang berhak mendapatkan gelar itu.