Siapa dari Lima Kandidat Pengganti Ancelotti yang Terpilih Musim Depan

Siapa dari Lima Kandidat Pengganti Ancelotti yang Terpilih Musim Depan

Lima kandidat pengganti Ancelotti sudah dipersiapkan oleh pihak Real Madrid. Setelah secara resmi Los Blancos memecat Carlo Ancelotti dari jabatan pelatih, otomatis manajemen Madrid harus mencari suksesor Ancelotti untuk melatih para punggawanya pada musim depan. Beberapa nama sudah menjadi bidikan dari manajemen teras Madrid. Beberapa nama memang sudah diprediksi akan menggantikan Ancelotti sebagai pelatih. Namun demikian, publik khususnya para pecinta dari Real Madrid akan terus bertanya-tanya, siapa sebenarnya yang akan melatih tim kesayangannya musim depan. Pasalnya, seorang pelatih apalagi yang melatih tim besar dan elite seperti Real Madrid sangat ditunggu kabarnya. Mereka menganggap bahwa peran seorang pelatih dalam sebuah tim sangat besar artinya. Tidak menutup kemungkinan peran pelatih bisa membuat tim semakin berperforma bagus, atau malah sebaliknya. Sebagai contoh, Anda mungkin mengenal tim Machester United yang berkompetisi di Premier League. Setelah ditinggalkan oleh Sir Alex Fergusson yang pensiun sebagai pelatih, hanya ada satu kandidat terkuat, yaitu David Moyes. Kabarnya, Fergie sendiri yang menunjuk Moyes sebagai suksesor dirinya. Namun kenyataannya, Moyes belum berhasil menangani tim sebesar Setan Merah. Mantan pelatih Everton itu malahan semakin menenggelamkan MU ke dasar klasemen Premier League. Akhirnya, pihak manajemen Setan Merah segera memecatnya tanpa menunggu musim berakhir. Begitu tragis nasib Moyes. Lebih beruntung nasib Ancelotti yang ditunggu hingga musim ini berakhir, kemudian pihak manajemen memecatnya.
Siapa saja lima kandidat pengganti Ancelotti?
Berikut akan diinformasikan mengenai lima kandidat pengganti Ancelotti yang sudah dibidik oleh pihak Real Madrid, yaitu sebagai berikut.
Pertama, Zinedine Zidane. Legenda sepak bola dari Prancis ini dulunya juga pernah merumput bersama Real Madrid. Zidane juga pernah menjadi asisten pelatih dari Ancelotti. Sekarang, Zidane menjadi pelatih dari klub papan bawah La Liga, yaitu Real Madrid Castilla. Kemampuannya di tingkat elite memang belum terbukti karena memang belum memiliki pengalaman di sana.
Kedua, Rafael Benitez. Kontraknya sebagai pelatih di Napoli yang berkompetisi di Serie A Italia memang habis akhir musim ini. Oleh karena itulah, Benitez menjadi salah satu kandidat pelatih untuk Los Blancos. Bahkan, Benitez sudah pernah menangani Real Madrid. Oleh karena itulah, tidak heran jika beberapa pihak sangat mengandalkan Benitez yang sudah pasti mengetahui luar dalam Real Madrid.
Ketiga, Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman ini juga sudah habis kontraknya dengan Borrusia Dortmund selama 7 musim. Berbagai gelar sudah dipersembahkan di Signal Iduna Park. Oleh karena itu, manajemen Madrid juga membidiknya sebagai suksesor Ancelotti.
Keempat, Jorge Jesus. Seorang pelatih asal Portugal yang saat ini melatih Benfica. Kemampuannya cukup diperhitungkan karena bersama Benfica, Jesus bisa menorehkan gelar yang cukup fantastis di kancah kompetisi domestik.
Kelima, Unai Emery. Pelatih asal Spanyol ini menangani tim sevilla sekarang. Emery dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan AC Milan. Namun kelihatannya, Real Madrid tidak ingin kecolongan Emery.
Mengenang jasa Ancelotti untuk Los Blancos
Hanya di musim ini Los Blancos berpuasa gelar, sehingga membuat manajemen terasnya memecat Ancelotti. Padahal, sejak berlabuh di Santiago Bernabeu tahun 2013 silam, Ancelotti sudah memberikan sederet gelar untuk Los Blancos. Mulai dari Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, UEFA Super Cup, serta Copa del Rey. Hanya dengan rentang waktu dua musim saja, Ancelotti bersama para punggawa Madrid bisa meraih gelar bergengsi seperti itu. Namun, sudah terlambat karena Real Madrid mempersiapkan lima kandidat pengganti Ancelotti.